Awalnya tak Percaya Covid-19, Pengamat: Presiden Jokowi, Menteri, BuzzerRp Jerumuskan Rakyat ke Kematian

Tak Berkategori

Presiden Joko Widodo (Jokowi), menteri dan buzzerRp yang awalnya tidak percaya Covid-19 telah menjerumuskan rakyat ke Kematian.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Selasa (13/7/2021). “Pada awal-awal informasi Covid-190, Mahfud MD justru goyang tiktok dan menyepelekan,” ungkapnya.

Menurut Muslim, Presiden Jokowi harus bertanggungjawab secara moral dan hukum yang salah dalam menangani Covid-19 sejak awal. “Sekarang menggunakan pendekatan keamanan dengan mengerahkan polisi, TNI dalam mengatasi Covid-19. Ini salah besar,” ujar Muslim.

Kata Muslim, pihak DPR yang tidak mengingatkan Jokowi dalam mengatasi Covid-19 juga harus bertanggungjawab. “DPR tidak berfungsi untuk mengontrol pemerintah,” jelas Muslim.

Selain itu, ia mengatakan, rakyat sudah tidak mempercayai Presiden Jokowi dalam mengatasi Covid-19 terlebih lagi penangananya di bawah kendali Luhut Binsar Pandjaitan. “Luhut bicaranya suka mengancam. Ini yang membuat rakyat makin tak percaya rezim ini,” pungkasnya.