Terkait Fitnah Rumah Mewah Anies, Zara Zettira: Semvax Juara Hoax

Uncategorized

Penulis terkenal Zara Zettira mengomentari bekas politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang menyebarkan fitnah rumah mewah Anies Baswedan pemberian pengembang reklamasi.

“Semvax juara hoax,” kata Zara di akun Twitter-nya @zarazettirazr.

Zara mengatakan seperti itu mengomentari berita dari kabar politik Turn Back Hoax: [SALAH] Foto “Rumah baru Gubernur DKI ada di Kebayoran Baru, Jaksel”

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Tatak Ujiyati menegaskan, tuduhan rumah mewah dari pengembang reklamasi untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan “fitnah jahat”.

Tatak, anggota TGUPP bidang pencegahan korupsi, memastikan bahwa rumah tersebut bukanlah milik Anies

“Tadi saya sudah tanya memastikan. Ternyata rumah ini ya memang BUKAN rumah ABW (Anies Baswedan). Entah rumah milik siapa,” ujar Tatak di akun Twitter-nya @tatakujiyati, Sabtu (22/5/2021).

Tatak menantang orang yang mengunggah tuduhan bahwa rumah tersebut milik Anies untuk membuktikannya.

Jika rumah tersebut bisa dibuktikan merupakan gratifikasi dari pengembang reklamasi, maka bisa langsung laporkan ke KPK, tulisnya.

Coba ya yang nuduh tolong buktikan tuduhannya. Tuduhan gratifikasi itu kan urusan hukum, langsung saja laporkan KPK kalau punya bukti. Kecuali kalau memang tujuannya sekedar merusak nama baik,” tandas dia.

Tatak juga mengaku mendapat saran dari warganet untuk melaporkan fitnah tersebut ke pihak kepolisian. Namun, kata Tatak, pihaknya lebih memilih mengklarifikasi fitnah tersebut dan setelah itu mengabaikannya.

Ada netizen saran, laporkan polisi saja yang fitnah. Ya ampun jika kita layani tiap fitnah dengan lapor polisi, pasti sibuk sekali. Sementara ABW saya pahami lebih pilih fokus menunaikan janji politiknya kepada warga Jakarta. Maka fitnah-fitnah itu kita anggap saja noise, yang cukup kita counter lalu abaikan,” pungkas Tatak.