Sosok Kaesang sebagai Ketum PSI Bisa Menggerus Suara PDIP

Suara PDIP akan tergurus PSI karena munculnya sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menjadi ketua Umum partai yang mengklaim digawangi anak muda.

“Saya melihat sosok Kaesang yang menjadi Ketua Umum PSI bisa menggerus suara PDIP. Ada irisan pemilih PSI dan PDIP setelah putra bungsu itu menjadi Ketum PSI,” kata pengamat politik Muhamamd Huda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (28/9/2023).

Menurut Huda, PSI akan mengalami peningkatan suara yang cukup signifikan setelah digawangi Kaesang. “PSI akan mendapat suara yang cukup signifikan di Solo Raya maupun Jawa Tengah,” papar Huda.

Huda mengatakan, Kaesang akan memainkan peran penting dalam perpolitikan nasional setelah menjadi Ketum PSI. “Kaesang sejajar dengan Megawati, AHY, Surya Paloh, Airlangga Hartarto, Prabowo, Zulkifli Hasan,” jelasnya.

Selain itu, kata Huda, PSI akan mengarahkan dukungan ke Prabowo di Pilpres 2024. “Dukungan PSI ke Prabowo tidak lepas dari peran Jokowi,” ungkap Huda.