Muslim Arbi: Tak Mengecam, PSI Diduga Terima Aliran Uang Korupsi PT Timah

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diduga menerima aliran uang korupsi PT Timah karena pimpinannya tidak mengecam gerombolan Harvey Moeis dan Helena Lim yang merugikan negara Rp 271 triliun.

“Saya menduga PSI terima aliran uang korupsi PT Timah. Sebagai partai baru tetapi mempunyai dana besar dan saat kampanye balihonya di mana-mana. Ini mencurigakan,” kata pengamat hukum dan politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (1/4/2024).

Menurut Muslim, Kaesang sebagai Ketum PSI juga tidak mengecam Harvey Moeis dan Helena Lim. “Bahkan video podcast Kaesang dengan Helena Lim sudah tidak ada. Patut dicurigai ada keterkaitan Kaesang dengan Helena Lim,” paparnya.

Baca juga:  Wartawan Senior Pertanyakan Kaesang Anak Kemarin Sore Punya Duit Hampir Rp100 M Beli 8 Persen Saham PMMP

Kata Muslim, PDIP bisa dibubarkan jika terbukti terima uang korupsi PT Timah. “PSI itu kumpulan anak muda yang menjilat kekuasaan,” ujar Muslim.

Muslim meminta Kejagung untuk memeriksa Kaesang atas dugaan terima uang korupsi PT Timah. “Kejagung harus menunjukkan ke publik penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi tidak pandang bulu,” pungkasnya.

Baca juga:  Politikus PSI Guntur Romli Hujat Mahfud MD