Kedua Anak Jokowi Ikut ke Papua, Urusan Apa?

Kedua anak Jokowi ikut bapaknya di Papua (IST)
Kedua anak Jokowi ikut bapaknya di Papua (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa kedua anakya yaitu Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep saat mantan Wali Kota Solo itu meresmikan kapsul waktu, Rabu (30/12) di Lapangan Hasanap Sai, Kabupaten Merauke, Papua.

Keberadaan kedua anak Jokowi itu tertangkap kamera saat keduanya mendapat pengawalan dari paspempres.

Kedua anak Jokowi itu ke Papua mengikuti ayahnya mendapat fasilitas negara, padahal tidak punya urusan dengan kenegaraan.

Selama ini Jokowi dikenal sangat sederhana dan bisa memisahkan antara urusan negara dan keluarga. Namun kenyataannya sering dicampuradukan.

Bukan kali ini saja, Jokowi pernah mengajak kedua anaknya itu pergi ke Jepang saat melakukan kunjungan kenegaraan selama empat hari.

Seperti dilansir detikcom , penampakan dua anak Presiden Jokowi ini terlihat saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana diajak keliling Istana. Jokowi dan Iriana pun diajak melihat kolam Ikan Koi milik Kaisar.

Jokowi dan Iriana berkeliling Istana Kaisar di Imperial Palace, Tokyo, Jepang, Senin (23/3/2015). Mereka diajak melihat kolam ikan koi milik Kaisar.

Jokowi tampak ditemani terus oleh putra mahkota, Naruhito. Keduanya terlibat pembicaraan hangat dibantu oleh seorang penerjemah. Kali ini, Kaisar Jepang Naruhito tidak ikut menemani Jokowi.

Tepat di belakang, giliran Iriana berjalan berdampingan dengan permaisuri Michiko yang mengenakan kimono abu-abu. Di barisan selanjutnya ada dua putra putri Jokowi, Kahiyang dan Kaesang.