Muhammadiyah Kota Bogor Terima Wakaf Tanah dari Ir Muhammad Fahman dan Ir Muhammad Hidayat

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor menerima wakaf tanah seluas +/- 2,700 m3 di Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dari Ir. Muhammad Fahman dan Ir. Muhammad Hidayat. Keduanya kakak beradik.

Muhammad Fahman mengatakan, mewakafkan tanah ke Muhammadiyah karena ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan sangat amanah dalam mengelola aset umat.

“Muhammadiyah mempunyai banyak sekolah, perguruan tinggi, rumah yatim dan dapat mengelola secara baik. Saya wakafkan tanah yang kami miliki untuk Muhammadiyah,” kata Fahman, Kamis (23/5/2024).

Baca juga:  Lazismu Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Fahman berharap tanah wakaf untuk Muhammadiyah di Cilebut bisa digunakan untuk kemaslahatan persyarikatan dan umat. “Semoga bermanfaat buat Muhammadiyah dan umat Islam,” tegasnya.

Sedangkan kata Muhammad Hidayat, sudah mengenal Muhammadiyah dari kedua orang tuanya. “Orang tua kami aktivis Muhammadiyah dan sering diajak untuk kegiatan persyarikatan baik pengajian maupun lainnya,” ungkapnya

Ketua PDM Kota Bogor Ustaz Maizar Madsury mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Fahman dan Muhammad Hidayat yang telah mewakafkan tanahnya di Cilebut untuk Muhammadiyah Kota Bogor.

“Amanah wakaf tanah dari Pak Muhammad Fahman dan Pak Muhammad Hidayat akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk Muhammadiyah dan umat,” tegasnya.

Baca juga:  Ketua Muhammadiyah Kota Bogor Ajak Umat Islam Aktualisasikan Nilai Kesalehan Spiritual, Sosial dan Digital

Wakaf tanah, kata Maizar sebagai realisasi dari gerakan humanisasi atau kemanusiaan. “Tanah wakaf ini akan digunakan sebagai Amal usaha Muhammadiyah,” ujar Maizar.

Maizar mengatakan, tanah wakaf Muhamadiyah akan dipakai untuk pemberdayaan dan kemajuan umat. “Kita mengembangkan wakaf tanah produktif sehingga bisa bermanfaat untuk kemajuan umat,” pungkasnya.