PKS akan Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024?

Semua pihak termasuk Bobby Nasution boleh mendaftar di PKS sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Namun, PKS yang akan menentukan bakal calon Gubernur Sumut yang akan diusung dan didukung.

“Semua boleh daftar,” ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Rabu (22/5/2024).

Mardani mengatakan nantinya PKS akan melakukan penilaian. Salah satunya yakni terkait kesesuaian visi dan misi Bobby dengan PKS.

“Nanti akan dinilai dengan seksama. Mana yang sesuai dengan visi-misi partai baik program maupun pembangunannya,” tuturnya.

Terkait apakah nantinya PKS akan memberikan dukungannya ke Bobby, Mardani mengatakan hal itu akan ditentukan oleh DPW Sumut.

Baca juga:  Jika Bergabung dengan Kabinet Prabowo-Gibran, Apa yang Dikejar PKS?

“Apakah akan didukung, kawan-kawan di Sumut yang akan menentukan,” ujar Mardani.

Diketahui sebelumnya, Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran bacalon Gubsu ke DPW PKS Sumut. Formulir pendaftaran tersebut diambil oleh tim internal Bobby Nasution.

Dilansir detikSumut, Rabu (22/5) tim internal Bobby terlihat tiba di Kantor DPW PKS Sumut sekitar pukul 14.05 WIB. Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut Ikrimah Hamidy juga terlihat dalam rombongan tersebut.

“Kedatangan kita ke DPW PKS adalah sama juga ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran untuk calon Gubernur Sumatera Utara,” kata Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran Siregar, usai mengambil formulir di Kantor DPW PKS Sumut.

Baca juga:  Nyatakan Dukung Anies-Gus Imin, Ketum ABRI-Satu: PKS Istiqomah

Pangeran menuturkan jika mereka hanya mengambil formulir pendaftaran ke PKS saja hari ini. Sudah ada 9 partai politik yang diambil formulir oleh Bobby Nasution.

“Sementara penugasan hanya ini untuk hari ini, hanya PKS. Kalau partai yang lain kan sudah kemarin, total sudah 9 partai,” ucapnya.