Dua Siswa Lamongan Juarai KSM Tingkat Nasional

Dua siswa madrasah asal Kabupaten Lamongan berhasil meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Bengkulu tahun 2018.

Kedua siswa itu, pertama Rafel Dzinnun Muhammad, siswa MI Sunan Drajat Lamongan juara tiga KSM mata pelajaran Matematika Terintegrasi tingkat MI.

Kedua, Ahmad Fika Kamali siswa MTs N 1 Lamongan berhasil menempati peringkat tiga mata pelajaran IPA Terpadu tingkat MTs.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Abdul Ghofur mengatakan, kedua siswa yang meraih prestasi itu akan mendapat penghargaan dari Kemenag Lamongan.

Kata Ghofur, kedua siswa berprestadi tersebut juga mendapat tiket jaminan masuk sekolah negeri untuk jenjang lebih tinggi tanpa seleksi.

“Selain uang tali asih, dua siswa berprestasi juga diberi beasiswa pendidikan. Keduanya dapat beasiswa dan masuk MTs N atau MAN tanpa tes,” ungkap Ghofur, Selasa (2/10).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lamongan, Sholeh, berharap prestasi yang diraih Rafel Dzinnun Muhammad dan Ahmad Fika Kamali tersebut menjadi pendorong siswa yang lain untuk menciptakan prestasi demi masa depanya.

“Selamat dan sukses baik kepada siswa yang bersangkutan, pihak madrasah beserta segenap stakeholders maupun kepada kepala Seksi Pendidikan Madrasah beserta segenap jajarannya yang telah melakukan pembinaan dan pendampingan selama ini,” ungkap Sholeh. (Yunus, Rinto).