SMP Muhammadiyah 1 Kudus Adakan Aksi Bela Palestina

Para siswa dan guru SMP Muhammadiyah 1 Kudus mengadakan aksi bela Palestina dan mengecam penjajah Zionis Israel.

“Seluruh sivitas akademika SMP Muhammadiyah 1 Kudus menggelar kegiatan bersama aksi bela Palestina dan mengutuk penjajah zionis Israel. Kegiatan ini sesuai instruksi dari PP Muhammadiyah mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA di bawah persyarikatan untuk mengadakan aksi bela Palestina,” kata Waka kesiswaan Anik Sopiyati SSi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (7/5/2024).

Rangkaian kegiatan diawali dengan Sholat Dhuha dan pembacaan Asmaul Husna. Selanjutnya acara Bela Palestina dan Kutuk Israel dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sang Surya dan diperdengarkan lagu kebangsaan Palestina.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi tentang Palestina oleh Sarvenaz kelas 7A.

Sipiyati mengatakan, pembacaan pernyataan Aksi Bela Palestina dan mengutuk penjajah zionis Israel oleh Ketua IPM-OSIS didampingi beberapa anggota.

Aksi bela Palestina di SMP Muhamamdiyah 1 Kudus ditutup dengan pembacaan do’a oleh Bapak Suparto. Puncak kegiatan ini adalah penggalan dana untuk Palestina yang nantinya akan diberikan lewat Lazizmu. Perolehan dana sementara yang terkumpul adalah Rp1.780.500.

Seluruh peserta kegiatan tampak antusias mengikuti jalannya acara. Hal itu terlihat dari semangat mereka meneriakkan yel-yel Free Palestina dan berdoa untuk kebebasan dan kemerdekaan bangsa Palestina yang sampai saat ini masih dalam cengkeraman penjajah zionis Israel.