Sebagai Pendukung Ganjar, FX Rudy Sudah Bicara Pengganti Mega di PDIP

Keturunan Soekarno sebagai pengganti Megawati Soekarnoputri yang sah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kalau saya ya tetap trah Soekarno. Ada Mbak Puan, Mas Prananda, Mas Rizki Pratama, ada Mbak Puti, jadi enggak ada isu itu (Jokowi Ketum PDIP),” kata Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Rudy Rudyatmo, Senen (31/10/2022) dikutip dari detik.

Rudy menegaskan bahwa isu yang menggaungkan Jokowi sebagai Ketum PDIP bisa mengadu domba dan memecah belah partai. Ia pun berniat untuk mencari relawan yang mengatasnamakan relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo atau KAMI Ganjar.

“Memecah belah (isu jokowi ketum), enggak boleh. Relawan ya relawan rasah mikir PDI, PDI wis enek sing mikir (Relawan nggak usah mikir PDIP, PDIP sudah ada yang mikir),” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu selalu mengingatkan soal ideologi kepada para kader PDIP mengenai prinsip, sikap, komitmen dan perjuangan. Sehingga tidak ada relawan yang mengurusi urusan partai.

“Membahas ketua umum? Endak, ndak, membahas ketua umum itu di kongres bukan di pasar. Lha yo ngamuk aku kalau aku jadi Bu Mega,” ujarnya.

Sebelumnya, Rudy menepis adanya isu Jokowi didoakan sebagai Ketua Umum PDIP. Rudy menegaskan akan mencari relawan yang pertama kali menghembuskan isu tersebut.