Politikus Golkar: Ade Armando Orang Biadab dan Layak Ditangkap

Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang mulutnya suka menyebarkan kebencian dan adu domba layak ditangkap polisi.

“Saya pikir sudah layak ditangkap memang orang biadab seperti Ade Armando,” kata politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya @AndiSinulingga, Rabu (12/10/2022).

Andi mengatakan seperti itu menanggapi berita dari Republika berjudul “Ade Armando Dilaporkan ke Polisi Usai Sebut Aremania Sok Jagoan”.

BACA JUGA: Terbongkar, Penyebar Hoaks yang Ngaku Penjual Dawet Kanjuruhan Wakil Ketua DPD PSI Malang

Andi mengatakan, Ade Armando merasa kebal hukum sehingga bisa seenaknya berbicara termasuk menghina orang lain. “Selama ini dia merasa kebal hukum dan bebas ngomong menyerang dan menstigmatisasi orang sesuka hatinya,” paparnya.

Ade Armando dilaporkan oleh salah satu koordinator Aremania ke Mapolresta Malang Kota (Makota), Selasa (11/10/2022). Hal ini diungkapkan langsung oleh tim pengacara, Azam Khan saat ditemui wartawan sesuai membuat laporan kepada kepolisian.

BACA JUGA: Surat Terbuka Kepada Anies Baswedan

Azam mengatakan, pelaporan ini semata-mata karena masalah keadilan bagi Aremania. Pasalnya, AA alias Ade Armando diduga telah menyinggung perasaan dan membuat kegaduhan untuk Aremania. Hal ini terjadi setelah AA menyebutkan hal-hal negatif terhadap Aremania saat tragedi Kanjuruhan terjadi.

“Maka, Aremania setelah mengomunikasikan salah satu kooordinator Aremania, klien kita Mas Dhani melaporkan hal tersebut. Ini menyangkut soal ITE. Maka, secara otomatis kami mencari keadilan di Polresta. Kenapa di Polresta Malang? Karena Malang yang jadi sasaran,” jelas Azam.