Konsolidasi Perangkat Desa Maju di Tikung

Suara Nasional.com, 2024/04/29. Puluhan kepala desa di kecamatan Tikung, Lamongan kemarin berkumpul di kantor kecamatan Tikung dalam rangka pengkonsolidasian seluruh kepala desa dan perangkat desa untuk dapat melaksanakan tugasnya guna mencapai posisi sebagai desa maju di tingkat kabupaten Lamongan.

Hadir dalam acara tersebut sebagai pemateri utama adalah camat Tikung yakni Sudjirman Soleh dengan menyampaikan materi pokok berupa syarat pelaksanaan tugas para kepala desa dan perangkatnya dalam usaha menggapai predikat sebagai desa maju.

Pada kesempatan tersebut Sudjirman Sholeh selaku camat, menyampaikan dua syarat penting yang harus dilaksanakan sebagai pemimpin dan pengelola desa agar maju sehingga dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Pada pukul 10.15 wib Sudjirman menyampaikan dua hal penting dan mendasar yang mesti dilaksanakan dan dicapai secara maksimal agar pembangunan desa benar maju yakni pertama, kesiapan kepala desa dan perangkatnya untuk melayani masyarakat secara maksimal dengan kriteria patuh total kepada pimpinan sebagai sosok yang dituakan.

Sudjirman dalam kesempatan tersebut banyak memberikan arahan dan nasehat kepada seluruh peserta yang hadir agar tidak suka membantah dan patuh kepada pimpinan yang telah diberi kepercayaan oleh masyarakat guna menjadikan desa bisa lebih maju dan mensejahterakan masyarakat.

Langkah kedua yang mesti dilaksanakan adalah usaha penertiban dan kelancaran pembayaran pajak dalam masyarakat. Dengan berbagai macam cara perangkat desa perlu memberikan pendidikan kepada masyarakat akan perlunya membayar pajak secara baik tepat pada waktunya.

Sudjirman menyampaikan bahwa dengan pembayaran pajak yang tepat waktu tersebut tentunya memudahkan bagi pemerintahan desa untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan desa lebih tertib.

Sebagai penutup pembicaraan adalah permohonan maaf dan doa untuk kelancaran dirinya dalam pelaksanaan ibadah haji yang segera dilaksanakan dan berangkat pada bulan Mei 2024 ini. (Yunus Hadi)