Minta Tips Gelar Acara Internasional, Putri Alm. Gus Dur ke Anies Baswedan

Yenny Wahid Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) yang juga putri dari Almarhum Gus Dur menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Senin (19/9).

Yenny mengatakan dalam pertemuan itu ia meminta tips dari Anies yang sukses menggelar ajang balap mobil listrik Formula E.

Yenny Wahid mengaku akan menggelar kejuaraan dunia panjat tebing di Lot 16-17 SCBD Park, Sudirman, pada 24-26 September.

“Saya kebetulan ke sini juga terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin. Mau minta tips-tips dari Pak Gubernur gimana sih supaya bisa berhasil. itu salah satunya. Tadi harus kerja keras kata Pak Gubernur” Ucap Yenny di Balai Kota Jakarta.

Yenny menjelaskan akan ada sekitar 200 atlet dari 27 negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan itu. Indonesia akan menurunkan sebanyak 42 atlet.

Menurutnya, selama ini Pemprov DKI membantu dan mendukung panjat tebing. Salah satunya dengan menyediakan tempat latihan terbaik.

“DKI pada saat ini memiliki dinding panjat tebing yamg paling baik di seluruh Imdonesia ya itu fasilitas yang dibangun di zaman Pak Anies. Dinding panjat tebing yang dibangun Pak Anies ini berskala internasional adanya di Cakung,” katanya

“Selama ini dipakai tempat latihan oleh para atlet-atlet nasional kita. Jadi bukan cuma atlet DKI yang memakai dinding di Cakung untuk latihan tapi juga atlet-atlet nasional,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Anies mengatakan pihaknya bersyukur Jakarta menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

“Jadi kami menyambut baik dan insyaallah kami mendukung ada kebutuhan-kebutuhan pelaksanaan, nanti akan kami support dan itu harapannya nanti bisa membuat kegiatan bisa berjalan lebih lancar,” kata Anies.