Eks Anggota DPR: Firli Bahuri Bangsat di KPK

Uncategorized

Ketua KPK Firli Bahuri merupakan sosok bangsat di lembaga antirasuah. Firli membuat daftar pegawai KPK yang perlu diwaspadai karena sering melakukan operasi tangkap tangkap (OTT).

“Bangsatnya di KPK adalah Firli Bahuri,” kata eks anggota DPR Djoko Edhi Abdurrahman di akun Twitter-nya @Djoked2.

Menurut Djoko, KPK di bawah kepemimpinan Firli menjadi hancur dengan membuat daftar pegawai KPK yang perlu diwaspadai. “Bikin list segala, 20-30 orang yg perlu diwaspadai. Aduh, Polisi kau masukkan ke KPK, hancur KPK nya,” paparnya.

Kasatgas penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid mengungkapkan setidaknya ada 30 nama yang masuk dalam list pegawai paling diwaspadai Ketua KPK Firli Bahuri.

Hal tersebut diungkapkan penyidik senior KPK itu dalam acara Mata Najwa episode ‘KPK Riwayatmu Kini’ yang tayang di YouTube Channel Narasi.

“Kenapa ini, saya nggak ngerti nama Anda itu menjadi urutan teratas dari daftar yang pernah diberikan oleh Pak Firli kepada saya. Apa kesalahan saudara? Apa kesalahan syeh selama ini? Saya kan orang baru tolong saya dikasih tahu,” kata Harun meniru ucapan Ghufron dalam tayangan itu, Sabtu (29/5/2021).

Mendengar ada temuan itu, Harun lantas menanyakan kepada Ghufron jumlah nama pegawai yang ada di dalam daftar tersebut, serta keberadaan dari list nama itu.

Meski tidak memerinci seluruh nama yang termuat, kata Harun, Ghufron menyebut jumlahnya sekitar 30 orang.

“Loh ada daftarnya itu mana? saya bilang saya pengen lihat nah, dia (Ghufron) bilang ‘aduh dimana ya daftar itu ya’, berapa Orang kira-kira saya bilang yang menjadi catatan dari Pak Firli itu? dia jawab ‘ya kira-kira ada 20-an sampai 30-an orang lah nama dan nama antum itu ada di yang nomor satu,” kata Harun.