Sederek Ganjar: Ganjar Putra Sang Fajar

Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo merupakan Putra Sang Fajar.

Demikian dikatakan Koordinator Sederek Ganjar, Saptoaji Haryoko dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (2/8/2023). “Sebagai Putra Sang Fajar, Ganjar mendapat titisan kekuasaan Bung Karno. Ada kesamaan keduanya yang mempunyai nasionalisme tinggi,” ungkapnya.

Kata Saptoaji, Ganjar telah membuka cakrawala dalam perpolitikan dan birokasi di Indonesia. “Ganjar telah membuka sekat-sekat birokrasi yang selama ini menyulitkan bagi rakyat,” jelasnya.

Saptoaaji mengatakan, masyarakat Indonesia sudah melihat Ganjar sosok yang tepat akan meneruskan pembangunan pemerintahan Jokowi. “Takdir Tuhan akan menetapkan Ganjar sebagai pelanjut pemerintahan Jokowi,” ungkap Saptoaji.

Selain itu, menurut Saptoaji, berbagai hasil survei menunjukkan Ganjar mendapat posisi teratas. “Ini tidak bisa dilepaskan kinerja Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah,” pungkasnya.