Dilantik Jadi Direktur Utama PT TransJakarta, Bang Japar Jaktim Ucapkan Selamat ke Yana Aditya

Uncategorized

Direktur Utama PT TransJakarta Mochammad Yana Aditya bisa membawa transportasi massal di Ibu kota lebih baik dan nyaman.

“Kami dari Komandan Kebangkitan Jawara & Pengacara (Bang Japar) Jakarta Timur (Jaktim) mengucapkan selamat kepada Bapak Mochammad Yana Aditya atas amanah menjadi Direktur Utama PT TransJakarta,” kata Komando Wilayah (Danwil) Bang Japar Jaktim Musa Marasabessy kepada www.suaranasional.com, Senen (8/11/2021).

Menurut Musa, PT TransJakarta di bawah Yana Aditya menjadi lebih baik. “Pengalaman Pak Yana Aditya di BUMN sudah tidak diragukan lagi dalam mengelola PT TransJakarta,” ungkap Musa.

Ia menilai konsep yang ditawarkan Yana Aditya dalam mengelola PT TransJakarta sangat baik. “Rakyat Jakarta akan mengawasi kinerja Pak Yana Aditya,” paparnya.

Sebelumnya, alumni Universitas Muhammadiyah (UMY) Mochammad Yana Aditya dilantik menjadi Direktur Utama PT TransJakarta menggantikan Sardjono Jhony, yang meninggal dunia karena sakit.

Pria yang saat mahasiswa aktif di HMI MPO ini berpengalaman di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yana Aditya pernah menjabat Direktur Keuangan PT RNI. Kemudian, pada 2019-2020, menjabat Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero).

“Pengalaman di korporasi sangat banyak bukan hanya di perikanan. Termasuk di RNI pernah juga semacam korporasi dia sudah pernah jalani. Dia punya pengalaman panjang yang lama di BUMN swasta, macam-macam perusahaan. Kepemimpinan leadership gitu kan,” kata Plt Kepala BP BUMD, Riyadi, saat dimintai keterangan, Senen (8/11/2021).