Forum Pecinta Ahok: Mayoritas Ahoker Golput di Pilpres 2019

Mayorits pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) biasa disebut Ahoker menyatakan golongan putih (golput) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Mayoritas Ahoker golput karena bentuk kekecewaan Jokowi menjadikan KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres,” kata Koordinator Forum Pecinta Ahok, Kurniawan Wijaya dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (14/8).

Menurut Kurniawan, golput merupakan hak demokrasi dan tidak ada orang yang melarang. “Ada juga pendukung Ahok yang mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” paparnya.

Kata Kurniawan, sangat tidak etis jika mendukung terhadap orang yang terlibat dalam kriminalisasi Ahok. “Ahok sudah memaafkan, tapi sikap politik harus jelas keberpihakannya termasuk ke kelompok minoritas dan pejuang HAM,” papar Kurniawan.

Kurniawan mengatakan, Ahok harus mendapatkan posisi menteri jika menyatakan dukungan terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin. “Kami tidak ingin suara kami hanya menjadi korban elit politik. Ahok telah mengajarkan cara berpolitik dan bernegara secara jujur,” jelasnya.