Sebut Kalahkan Ambisi Kekuasaan, Politikus Demokrat: Pernyataan Hasto Ambigu

Pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sangat ambigu yang menyebut makna membawa api abadi berarti mengalahkan ambisi kekuasaan ketika

“Ambigu pernyataan Anda! Pak Hasto, tidak ada partai yang tidak berambisi terhadap kekuasaan,” kata politikus Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis di akun X, Jumat (24/5/2024).

Hasbil mengatakan seperti itu menanggapi berita di CNN Indonesia berjudul “Hasto Ungkap Makna Bawa Lari Obor Api Abadi: Kalahkan Ambisi Kekuasaan”

Hasbil mengatakan, ketika PDIP berkuasa dengan kebijakan menaikkan harga BBM. Padahal saat masih di luar kekuasaan di era SBY melakukan protes keras bahkan berdemonstrasi ketika pemerintah menaikkan harga BBM

Baca juga:  Kacau Nih, PDIP Minta LGBT Diterima di Indonesia

“Anda tidak bisa mengelak karena tercatat dalam sejarah. PDIP ketika belum berkuasa, apapun kalian lakukan, contoh demontrasi kenaikan harga BBM di era Pak SBY, namun diam ketika kalian berkuasa,” tegasnya.

Sebelumnya, Hasto juga menyebut pembawaan obor mengajarkan kader untuk mengalahkan ambisi pada kekuasaan.

“Mengapa? Karena lari ini bukan hanya menyehatkan jiwa dan raga kita. Dengan lari kita bisa belajar, bahwa seorang harus mengalahkan dirinya sendiri, mengalahkan terhadap ambisi kekuasaan, mengalahkan terhadap berbagai¬†godaan gemerlapnya kekuasaan,” tutur Hasto di Ancol, Jakarta, Kamis (23/5).

Baca juga:  Habib Rizieq Dilaporkan Polisi Kasus Penistaan Agama, PDIP: Karma

Ia menambahkan bahwa dengan berlari kader bisa belajar rasa tak menyerah. Apalagi, perjuangan itu ditujukan untuk bangsa dan negara Indonesia.