_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/08/","Post":"http://suaranasional.com/2017/08/23/istri-menag-curhat-isi-hati-di-facebook-ada-apa/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/08/23/istri-menag-curhat-isi-hati-di-facebook-ada-apa/0f8bb09f481e29c10e720814c62fef36-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Wednesday , 23 August 2017
Breaking News
Home > Gadget > Bodohnya Apple Akan Singkirkan Port Audio 3,5 mm?

Bodohnya Apple Akan Singkirkan Port Audio 3,5 mm?

Techsinder.io

Techsinder.io

Apple dikabarkan akan segera menghilangkan port audio 3,5 mm yang kemungkinan besar akan terbukti. karena saat ini telah beredar bocoran yang jelas-jelas mengungkap kebenaran akan kabar tersebut.

Salah satunya ialah bocoran sebuah earphone yang diduga kuat akan di-bundling bersamaan dengan paket penjualan. Secara tampilan memang sama persis dengan earphone iPhone yang sebelum-sebelumnya, perbedaan mencolok terlihat pada bagian colokannya.

Bagian itu berubah menjadi pipih yang bisa dipastikan adalah colokan port lightning. Hal ini pun memunculkan dugaan kalau Apple akan benar-benar menghilangkan port audio 3,5 mm.

Selain itu bocoran tersebut pun juga bisa menampik informasi sebelumnya yang mengatakan kalau Apple akan menyiapkan semacam konverter audio 3,5 mm ke lightning.

Dari bocoran yang telah beredar sempat mengatakan kalau earphone yang disertakan Apple akan tetap mengandalkan audio 3,5 mm, namun akan bisa dihubungkan ke port lightning melalui sebuah konverter.

Meskipun begitu, karena masih berupa informasi bocoran informasi soal earphone dengan colokan Lightning juga jangan langsung dipercaya. Karena ada yang bilang sebenarnya earphone dengan colokan Lightning tersebut sebenarnya merupakan garapan pihak ketiga, seperti kami kutip dari GSMArena, Kamis (14/7/2016).

Karena bisa jadi Apple sengaja membuat seperti itu untuk pengembangan iPhone 7 dengan sebuah konverter audio 3,6 mm ke Lightning. Alasannya agar pengguna tetap bisa menggunakan earphone atau headphone kesayangannya di iPhone 7.

Salah satu pengguna iPhone bahkan ada yang mengatakan “Bodoh Apple kalau menghilangkan port audio 3,5 mm, karena akan berimbas pada penjualannya,”.

loading...
loading...


About Ibnu Maksum