Jajaki Kerja Sama, Akademizi Silaturahmi ke LSP dan Pusdiklat Baznas

Akademizi mengadakan silaturahmi ke Lembaga Serifikasi Profesi (LSP) dan Pusdiklat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Jumat (8/3/2024).

Kepala LSP Baznas Muhammad Choirin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Akademizi yang telah datang untuk menjalin kerja sama dalam bidang pelatihan dan pendidikan.

Choirin mengatakan, selama ini LSP dan Pusdiklat Baznas sudah mengadakan berbagai pelatihan dan pendikan kepada pimpinan Baznas baik tingkat pusat dan daerah.

Kepala Pusdiklat Baznas Sarniti membeberkan berbagai program pelatihan dan pendidikan yang diberikan kepada amil termasuk ke berbagai lembaga amil zakat (LAZ).

Baca juga:  Hewan Kurban Harus Sesuai Syariah: Kualitas Daging dan Kesehatannya

Manajer Kurikulum Pusdiklat Baznas, Anang Fahmi Luqmawan Putra mengatakan, pihaknya sangat terbuka dalam kolabarasi dengan lembaga lain termasuk Akademizi. “Ada juga kerja sama dalam bentuk magang,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, Pusdiklat Baznas memberikan pendidikan dan pelatihan selanjutnya ditempatkan di Baznas daerah. “Ada juga setelah pendidikan ditarik bekerja di Baznas Pusat,” jelasnya.

Direktur Akademizi Nana Sudiana mengatakan, perlu ada kolaborasi Baznas dengan LAZ agar industri zakat makin maju. “Ada gap data yang dimiliki Baznas dengan LAZ. Akademizi bisa memberikan pelatihan capacity building dan literasi untuk menjembati gap tersebut,” tegasnya.

Baca juga:  Langkah Sukses Mengelola Lembaga Zakat

LAZ bisa ikut berpastisipasi ketika LSP dan Pusdiklat Baznas mengadakan pelatihan dan pendidikan. “Kita berharap ada pembicara dari LSP dan Pusdiklat Baznas dalam memberikan edukasi ketika terjalin kerja sama,” paparnya.