FPN Deklarasikan Dukung Anies-Gus Imin

Front Pergerakan Nasional (FPN) mendeklrasikan mendukung pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Selasa (26/9/2023).

Hadir dalam acara antara lain Radhar Tri Baskoro alumni ITB peneliti LP3ES dan pegiat aktivis LSM, Eko Dananjaya Aktivis Pergerakan era 80 an dari Jogjakarta serta Santoso atau Dos Santos ketua umum FPN aktivis pergerakan era 80an dari Jaringan Jakarta dan Jawa Barat, serta dihadiri puluhan aktivis pergerakan menyatakan dukungan kepada paslon Amin.

Radhar Tri Baskoro alumni ITB peneliti LP3ES dan pegiat aktivis LSM, menekankan kondisi Kedaulatan bangsa saat ini menghadapi ekspansi kekuatan modal mendikte kedaulatan Rakyat yang diperjuangkan oleh para pendahulu Bangsa Indonesia.

“Kondisi ekonomi rakyat kini identik dengan ekonomi residual, rakyatnya hanya memakan remah-remah tersisa, sementara bagian terbesar ditelan oleh oligarki,” ungkapnya.

Radar juga menggiatkan agenda reformasi yaitu anti-korupsi, kolusi dan nepotisme.

Eko Dananjaya Aktivis Pergerakan era 80 an dari Yogjakarta menggarisbawahi FPN bmewakili 3 generasi aktivis yang terlibat dalam pergerakan politik di era Orde Lama, Orde Baru dan Orde Reformasi.

“Kehadiran FPN didirikan didedikasikan untuk menjadi sarana pergerakan politik anak muda jaman kiwari, generasi milenial dan zilenial. Kita punya tanggung jawab sejarah panjang pergerakan yang selalu di curi oleh mereka para penikmat kekuasaan. Para pembajak demokrasi dan penguasa secara bersamaan mencuri dan merusak tatanan politik dan tatanan ekonomi diatur oleh para oligarki,” pungkasnya.