Sebut Hanya 5 Janji Anies yang Teralisir, Politikus Golkar: Kalau Hasto Di-Smash Balik Jangan Jadi Cengeng

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto tidak melihat fakta selama kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta dengan menyebut hanya lima janji Gubernur Jakarta yang teralisir.

“Hasto ngomong makin bagus, tapi kalau entar kalau di smash balik jgn cengeng 😊,” kata politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya @AndiSinulingga, Sabtu (15/10/2022).

Andi mengatakan seperti itu menanggapi berita Republika berjudul “Hasto Sindir Anies: Pemimpin Bukan Hanya Jago Buat Tempat Selfie”

Hasto Kristiyanto membeberkan kegagalan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Klaimnya, dari 23 janji kampanyenya di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, hanya lima yang diklaimnya terealisasi.

“Kita mengundang pengamat tata kota dari politik dan bagian riset, dari 23 janji Anies, hanya lima terealisasi. Lima itu salah satunya pemberian hibah kepada ormas-ormas,” ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Adapun beberapa janji kampanye yang gagal direalisasikan oleh Anies adalah 200 ribu wirausaha, rumah DP 0 persen, dan normalisasi untuk mengatasi banjir. Bahkan, masalah terkait sampah dan kemacetan disebutnya tidak diselesaikan sama sekali oleh Anies.

“Pemimpin itu bukan hanya jago buat tempat selfie aja, tapi bagaimana dia bisa menepati janjinya merealisasikan kepada masyarakat sesuai pertama kali disumpah dan dilantik Gubernur DKI,” ujar Hasto.