Advokat Muslim dan Nasionalis Siap Bela Beberapa Media Online

Uncategorized

Para advokat muslim dan nasionalis akan mendampingi beberapa media online di antaranya gelora.co, bicaraberita.com, portalislam, democrazynews, keuangannews, hops.id, oposisicerdas yang berencana dilaporkan ke Dewan Pers atas pemberitaan Ketua Umum Partai Politik (parpol) yang diduga selingkuh berdasarkan pengakuan wanita bernama Rifa Handayani (RH).

“Para Advokat muslim dan nasionalis siap bersama sama akan mendampingi atau mewakili serta memberi bantuan hukum kepada para subjek hukum insan pers jika nantinya akan dimintakan bantuan hukumnya,” kata Ketua AAB/ Aliansi Anak Bangsa Damai Hari Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (27/12/2021).

Damai menilai langkah Forum Penegak Keadilan (FPK) yang akan melaporkan beberapa media online sudah sesuai aturan hukum dan aktualisasi kehidupan demokrasi di Indonesia.

“FPK mengambil langkah hukum yang merujuk regulasi akan membuat pelaporan ke Dewan Pers terhadap beberapa media online yang diduga melanggar kode etik jurnalistik,” paparnya.

Damai mengatakan, RH sudah membuat pernyataan untuk dipublikasi setelah melaporkan Ketum Parpol yang pernah berselingkuh ke kepolisian. Istri Ketum Parpol itu juga dilaporkan atas ancaman.

“Istri Ketum Parpol melakukan ancaman melalui Delivered Message/ DM dengan menggunakan perangkat ITE , salah satu bentuk ancaman tersebut ialah akan memasukan anak tikus ke mulutnya,” jelasnya.