HUT Bhayangkara ke-75, NPW Nilai Kapolri Berhasil Jalankan Tugas Secara Baik

Uncategorized

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjalankan tugas secara baik di saat HUT Bhayangkara ke-75. Polisi di bawah Listyo telah menjalankan presisi sesuai dengan arahan orang nomor satu di kepolisian itu.

“Presisi telah dijalankan secara baik oleh kepolisian di bawah Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Di HUT Bhayangkara ke-75 kepolisian menunjukkan kinerja yang lebih baik,” kata Ketua Umum Presidium Nusantara Police Watch (NPW) Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Kamis (1/7/2021).

Menurut Anto, polisi telah menjalankan tugas dalam pemberantasan terorisme termasuk menanggal radikalisme dan intoleransi. “Beberapa orang terduga teroris sudah ditangkap dan tinggal menunggu sidang di pengadilan,” paparnya.

HUT Bhyangkara ke-75, kata Anto juga telah menunjukkan prestasi polisi dalam pemberantasan premanisme. “Pasca permintaan Presiden Jokowi untuk mentertibkan premanisme di Pelabuhan Tanjung Priok, polisi langsung bergerak cepat,” jelas Anto.

Ia mengatakan, publik juga mengapresiasi kepolisian di bawah Listyo Sigit Prabowo. “Masyarakat sangat senang perubahan yang sangat mendasar pelayanan dari kepolisian,” ungkap Anto.

Polisi berhasil membantu pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Polisi diturunkan di berbagai daerah untuk memberikan penyadaran masyarakat pentingnya Prokes Covid-19,” paparnya.

Peran polisi tersebut, kata alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menurunkan angka Covid-19. “Semua bersatu padu dalam mengatasi Covid-19,” kata Anto.

Sekjen NPW Achsin mengatakan, polisi juga sangat baik dalam mengatasi demonstrasi di berbagai daerah. “Pendekatan dialogis lebih dikedepankan polisi dalam mengatasi demonstrasi di berbagai daerah,” papar Achsin.