Korupsi Bansos hingga Jiwasraya, Nicho Silalahi: Rezim Jokowi tak Ada Dibanggakan

Rezim Joko Widodo (Jokowi) tidak ada yang dibanggakan dengan adanya korupsi bantuan sosial (bansos) hingga Jiwasraya yang merampok uang negara hingga triliunan rupiah.

Demikian dikatakan aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (18/2/2021). “Ekonomi meroket yang pernah diucapkan Presiden Jokowi tidak terbukti. Justru korupsinya yang meroket,” ungkapnya.

Kata Nicho, korupsi bansos sampai Jiwasraya melibatkan orang-orang yang dekat dengan kekuasaan dan dalangnya belum tersentuh hukum sampai sekarang. “Nampak sekali anak buah yang coba dikorbankan dalam kasus korupsi bansos,” jelas Nicho.

Menurut Nicho, mega skandal korupsi di Rezim Jokowi tidak bisa dilepaskan dari UU KPK hasil revisi yang isinya melemahkan lembaga antirasuah itu. “Belum lagi para komisioner KPK yang terlihat kurang tegas dalam pemberantasan korupsi,” ungkap Nicho.

Selain itu, ia mengkritik Jokowi yang selalu mengklaim berbagai infrastruktur sebagai karyanya tanpa melibatkan pemimpin sebelumnya. “Waduk Tukul di Pacitan sudah dimulai era SBY tapi seolah-olah diklaim karya Jokowi,” pungkas Nicho.