Jokowi Salat Ied di Istiqlal, Prabowo di Hambalang

Hari ini perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah dirayakan di Indonesia. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menunaikan salat Ied di Masjid . Sementara itu, capres Prabowo Subianto berencana salat Ied di Masjid Hambalang.

Jokowi direncanakan salat Ied di Masjid Istiqlal pagi ini. Setelahnya, Jokowi menggelar open house bersama ibu negara Iriana Jokowi di Istana Negara.

Sementara Prabowo Subianto akan menunaikan salat Ied di Masjid Nurul Wathan yang berada di kompleks kediamannya di Hambalang, Bogor Jawa Barat. Informasi itu disampaikan oleh juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

Andre menyebut, Prabowo juga akan halalbihalal bersama warga dan juga tokoh atau kader Gerindra yang ikut salat berjemaah di Hambalang.

“Terus habis salat Ied Pak Prabowo halalbihalal bareng warga, tokoh-tokoh, pendukung sama kader-kader Gerindra yang salat bareng di Masjid Nurul Wathan dan datang ke Hambalang,” ucap Andre, Selasa (4/6/2019).

Prabowo, kata Andre tidak akan menggelar open house. Menurut dia, kebiasaan Prabowo hanya akan berkunjung ke tokoh-tokoh senior.

“Tapi Pak Prabowo nggak ada open house. Kan biasanya juga nggak open house. Biasanya Pak Prabowo yang keliling,” tutup Andre.