Santri Alaska Dukung Jokowi 2 Periode di Depan Istana Malam Hari

Aparat kepolisian membiarkan sekelompok santri yang menyebut sebagai Aliansi Santri Jakarta (Alaska) melakukan kegiatan malam hari di depan Istana, Kamis (2/8).

Para santri membawa poster mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat dua periode. Mereka membawa mobil komando untuk berorasi menyatakan dukungan terhadap Jokowi.

Ketua Koordinator Alaska, Ustaz Abdul Qodir mendukung Jokowi dua periode karena pembangunan yang dilakukan dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

“Saat ini sehingga sangat layak untuk kami dukung dengan tekad yang kuat melalui doa dan usaha agar beliau dapat kembali memimpin negeri ini untuk periode berikutnya,” jelasnya.

Alaska mendukung Jokowi, menurut Qaodir mantan Wali Kota Solo itu merupakan presiden pertama yang mengakui perjuangan ulama dan santri dengan meresmikan hari santri pada 22 Oktober. Ia juga menyebut para santri dari Jakarta ini berbeda pandangan dengan Ijtimak Ulama, yang mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.

“Terbukti setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan hari santri dan kami sangat tersanjung, ini merupakan sejarah berharga bagi para santri,” jelasnya.