PDIP Waspadai Manuver Politik JK

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mewaspadai manuver politik Jusuf Kalla (JK) terutama menjelang pendaftaran capres dan cawapres.

“Kita patut waspada dengan manuver JK itu. Gak mungkin kalau tidak ada sesuatunya dibalik pertemuan JK dengan sejumlah elit politik,” kata politikus PDIP Darmadi, Kamis (5/7).

Darmadi juga menyarankan, agar manuver mantan politisi Makasar itu disikapi secara serius oleh Parpol di barisan pendukung Jokowi.

“Ini harus disikapi secara serius. Manuver politik JK ini bisa saja dapat mengganggu soliditas koalisi parpol pendukung Jokowi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Darmadi juga menyarankan agar Jokowi meminta keseriusan Parpol pendukungnya untuk tidak membuat manuver-manuver yang bisa merobek komitmen kebersamaan.

“Presiden Jokowi harus mampu menjaga kebersamaan sesama partai pendukung Jokowi. Kejelasan komitmen dan kebersamaan harus diutamakan,” tandasnya.

“Meskipun, sampai saat ini kita masih menganggap JK itu teman politik PDI Perjuangan. Jadi kita tidak menaruh kecurigaan, hanya waspada saja. Kita masih anggap JK sebagai saudara baik,” pungkasnya.