_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/09/","Post":"http://suaranasional.com/2017/09/21/meikarta-munculkan-kesenjangan-sosial-konflik-di-masyarakat/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/09/21/perang-ketupat-tradisi-di-bangka-belitung-jadi-inti-acara-menyambut-tahun-baru-islam/wp-image-397278986-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Thursday , 21 September 2017
Breaking News
Home > Gadget > Ini Dia 5 Fitur Canggih di iPhone X

Ini Dia 5 Fitur Canggih di iPhone X

iPhone X - internet

iPhone X – internet

Selain harganya yang tinggi, iPhone X terlihat menonjol dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus karena menawarkan fitur andalan yang menarik disimak. Berikut lima fitur unggulan dari smartphone tersebut.

1. Edge-to-edge ‘Super Retina’ OLED Display

Desain tidak biasa diperlihatkan iPhone X dengan super-high-resolution screen yang mencakup hampir seluruh ‘wajah’ dari smartphone tersebut. Bagian yang tidak tertutup layar hanya kamera depan dan titik-titik yang tertanam sensor. Apple menyebut layar OLED 458 pixels/inch ini sebagai ‘Super Retina’.

Seperti kami kutip dari detikINET dari TIME, Rabu (13/09/2017), berbeda dari seri-seri sebelumnya, iPhone X tidak memiliki Home Button. Sebagai gantinya, pengguna dapat melakukan swipe dari bagian bawah layar ke atas untuk kembali ke tampilan Home Screen. Selain itu, terdapat tombol baru di sisi samping untuk mengaktifkan Siri.

2. FaceID

iPhone X memiliki fitur keamanan bernama Face ID yang memungkinkan pengguna membukanya dengan memperlihatkan wajah di depan smartphone. Apple mengatakan, fitur ini dapat bekerja dengan baik meski para penggunanya menggunakan aksesoris, seperti topi dan kacamata, atau menumbuhkan janggut maupun kumis.

Hal tersebut terjadi berkat ‘neural engine’ yang tertanam dalam prosesor, yang dapat mencegah FaceID tertipu dari kecurangan. Misalnya, orang lain yang menggunakan topeng.

3. ‘Animoji’ (Animated Emoji)

Bagi Apple, hilang sudah emoji standar yang membosankan. iPhone X memiliki kemampuan untuk membuat emoji bergerak yang dapat digabungkan dengan ekspresi muka pengguna. Animoji dapat dihasilkan berkat fitur FaceID, yang didukung dengan kamera depan smartphone tersebut. Hasil dari Animoji yang telah dibuat dapat dikirim melalui aplikasi Apple Message. Emoji-emoji seperti robot, panda, hingga kucing dapat diatur menjadi Animoji.

4. Wireless Inductive Charging

iPhone X dilengkapi wireless inductive charging, sama seperti iPhone 8 dan 8 Plus. Fitur ini memungkinkan smartphone mengisi daya tanpa menghubungkannya ke stop kontak. Wireless inductive charging bekerja dengan menaruh iPhone X di atas alas khusus, dan daya akan terisi secara otomatis.

Apple juga mengumumkan bahwa mereka tengah membuat charging mat bernama AirPower yang dapat digunakan untuk mengisi daya iPhone, Apple Watch, dan casing AirPods seri terbaru secara simultan. AirPower akan tersedia mulai tahun depan.

5. Chip A11 Bionic

iPhone X dibekali dengan otak A11 Bionic, yang merupakan chip terbaru dari Apple. Chip ini juga tertanam di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dengan chip tersebut, Apple menjamin prosesornya bekerja lebih ngebut, pengguna dijanjikan bisa merasakan sensasi gaming lebih seru, hingga pengalaman augmented reality yang lebih baik. (rns/rns)[detiknet]

loading...
loading...


About Ibnu Maksum