_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/06/","Post":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/06/23/kamil-dan-ahmad-google-alqurannya-indonesia/wp-1498204848211-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Saturday , 24 June 2017
Breaking News
Home > Kesehatan > Pelumas Hubungan Badan Sebabkan Sulit Hamil

Pelumas Hubungan Badan Sebabkan Sulit Hamil

 

Pelumas (IST)

Pelumas (IST)

Anda dan pasangan sedang mencoba untuk hamil tapi belum juga berhasil? Bisa jadi kuncinya ada di metode saat Anda berhubungan badan.

Bercinta di saat yang tepat saja tidak cukup bila Anda dan pasangan menginginkan terjadi kehamilan. Anda juga perlu bercinta dengan cara yang tepat.

Jika selama ini Anda dan pasangan menggunakan pelumas vagina alias lubrikan buatan pabrik untuk membantu proses penetrasi, Anda perlu berhati-hati. Mengapa? Karena pelumas yang biasanya dipakai saat berhubungan seks ternyata bisa berdampak buruk pada peluang kehamilan.

Mengutip dari hellosehat.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pelumas vagina berisiko membunuh dan menurunkan kualitas sel sperma. Untuk mencari tahu lebih lanjut bagaimana pelumas perempuan bikin susah hamil, baca terus informasi lengkap di bawah ini.

Apa Itu Pelumas Vagina?
Pelumas vagina juga dikenal sebagai lubrikan. Pelumas buatan pabrik ini bentuknya bermacam-macam, bisa berupa gel atau seperti losion. Fungsinya adalah mengurangi gesekan atau risiko luka ketika penis berpenetrasi ke dalam vagina.

Dengan menggunakan pelumas, penetrasi bisa dilakukan dengan lebih lancar tanpa rasa sakit, baik bagi lelaki atau perempuan.

Perempuan sebenarnya bisa menghasilkan pelumas yang alami. Pelumas tersebut adalah cairan vagina.

Nah, cairan vagina ini bisa diproduksi ketika perempuan merasa bergairah dan menerima rangsangan seksual. Akan tetapi, kadang cairan yang dihasilkan tak cukup banyak sehingga penetrasi penis masih terasa menyakitkan.

Inilah yang disebut dengan kondisi vagina kering. Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya proses penuaan, perubahan hormon, muncul kecemasan dan stres, atau efek samping obat-obatan tertentu.

Pelumas perempuan atau lubrikan ini tentu sangat berguna untuk pasangan yang sedang mencoba hamil. Pasalnya, Anda mungkin akan cukup sering bercinta di masa subur perempuan untuk meningkatkan peluang pembuahan.

Di sisi lain, Anda bisa saja merasa cemas dan stres karena ada tekanan saat bercinta, yaitu harus cepat hamil. Anda dan pasangan juga bisa jadi kehilangan gairah bercinta seperti biasanya karena tekanan psikologis ini.

Akibatnya, vagina jadi kekurangan cairan. Pada saat-saat seperti ini kehadiran pelumas sangat dibutuhkan.

loading...
loading...