Pesan Kang Emil Terhadap Warga Bandung yang Ikut Aksi Super Damai 212

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil – detikcom

Ridwan Kamil atau biasa disapa kang Emil berpesan kepada warganya yang ikut aksi super damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat. 

Kang Emil meminta warganya yang menjadi peserta aksi agar tertib dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Tetap ikuti aturan yang berlaku. Ini negara demokrasi, harus syukuri nikmat demokrasi. Jalani cara-cara sesuai aturan yang berlaku di lokasi,” ucap Ridwan setelah acara Rapim Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Hotel Kuta Playa, Jl Pantai Kuta, Badung, Bali, Kamis (1/12/2016) malam.

Ia menyatakan bahwa sudah sering menyampaikan kepada warga Bandung untuk mengikuti aturan yang berlaku. Terutama terkait cara-cara penyampaian aspirasi atau pendapat.

“Orang menyampaikan aspirasi cara-caranya lain-lain, ada yang di lapangan, ada yang di ruangan, ada yang berdoa dan ada yang di media sosial. Silakan, selama sopan santun dan aturan itu dijaga,” lanjut.

Oleh karena itu, Kang Emil yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar AMS menyatakan, akan memberi masukan terkait situasi Indonesia saat ini. Ia akan menekankan pentingnya kebhinnekaan kepada puluhan pimpinan ormas ke-Sunda-an itu.

“Saya hadir dan memberikan masukan terkait situasi Indonesia hari ini, di mana kebhinnekaan menjadi penting,” pungkasnya