Ponpes Daarut Tauhiid Siapkan 50 Bus Berangkatkan Santri Ikut Aksi Super Damai Malam Ini

Aa Gym dan santrinya
Aa Gym dan santrinya saat aksi bela Islam jilid 1/Foto: Andhika/detikcom

Aa Gym atau Abdullah Gymnastiar dan Ribuan santri santrinya bakal ikut aksi super damai 2 Desember 2016 di Monas Jakarta. Para santri masih mengemban misi yang sama dengan aksi damai 411 melakukan aksi bersih-bersih.

Dadan Kurniawan Koordinator Lapangan (Korlap) menjelaskan ribuan santri DT rencananya akan bertolak menuju Jakarta pada Kamis (1/12) sekitar pukul 23.00 WIB. Rombongan akan berangkat menggunakan 50 armada bus.

“Santri yang berangkat ke Jakarta ada sekitar 2.500 orang (dari Bandung). Kami berangkat malam ini dari pesantren pakai 50 bus,” ucap Dadan, Kamis (1/12/2016).

Baca juga:  Perdana: 26 Mahasiswa Indonesia di Fakultas Kedokteran Al-Azhar Kairo

Dadan mengatakan nanti para santri akan menggunakan pakaian putih-putih dan ikat kepala merah putih. Seragam tersebut hampir sama dengan yang dikenakan pada Apel Nasional Nusantara Bersatu Rabu (30/11).

Dadan melanjutkan para santri juga akan dibekali perlengkapan kebersihan seperti sapu, pengki, dan kantong sampah. Para santri nantinya berada di barisan belakang menyusuri jalan yang dilalui massa dari Masjid Istiqlal menuju Monas.

BACA JUGA:

“Jadi nanti titik berkumpulnya itu di Masjid Istiqlal (Jakarta). Dari Istiqlal baru jalan kaki ke Monas sambil bersih-bersih menyusuri jalan,” paparnya.

“Nanti ada sekitar 2.500an santri DT dari wilayah lainnya yang ikut bergabung di Jakarta untuk melakukan aksi bersih-bersih,” imbuhnya.

Ia berharap aksi bela islam Jilid III ini bisa berjalan dengan lancar. Tidak ada tindak-tindakan berlebihan yang bisa mengarah kepada perbuatan anarkisme. Aparat baik Polri dan TNI pun bisa saling menjaga kondusifitas aksi.