Ingatkan Menteri tak Asal Teken, Jokowi Harus Bercermin Dulu

Presiden Jokowi (IST)
Presiden Jokowi (IST)kowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengingatkan para menteri tidak asal tanda tangan atau teken harusnya mantan Wali Kota Solo itu bercermin dulu karena sering tanda tangan tanpa melihat isinya.

“Sebelum meminta menteri jangan asal teken, harusnya Jokowi bercermin dulu. Selama ini Jokowi asal teken tanpa melihat isinya,” kata pengamat politik Ahmad Baidhowi dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (23/3).

Baidhowi mengatakan, selama ini Jokowi tidak teliti dalam memberikan tanda tangan. “Baru saja menandatangani Peraturan Presiden kenaikan iuran BPJS tetapi mau dianulir lagi. Ini menandakan Jokowi yang tidak teliti,” jelas Baidhowi.

Kata Baidhowi, para menteri akan tertawa mendengar nasehat Jokowi yang meminta untuk untuk teliti sebelum menandatangani sebuah keputusan. “Menteri akan tertawa dalam hati nasehat dari Jokowi itu,” papar Baidhowi.

Presiden Jokowi meminta tak ada lagi aturan yang ditambah, sehingga pemerintah bisa bergerak leluasa melakukan pembangunan. Dan Indonesia bersahabat dengan dunia usaha.

“Saya pesankan, ke depan jangan nambah-nambah lagi. Sering menteri itu hanya teken saja. Disodori dirjennya teken. Ini yang harus mulai kita berantas,” kata Jokowi dalam rapat besar pemerintah di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Selasa (22/3/2016).