Pendukung LGBT Hartoyo Tuding NU Terima Dana Asing

Hartoyo (Dok KOMPAS TV)
Hartoyo (Dok KOMPAS TV)

Aktivis LGBT yang juga seorang homoseksual, Hartoyo menuding organisasi kegamaan NU mendapat dana asing untuk pemberdayaan LGBT.

lgbtdana-1

“Point saya, Nu tangan kanan nolak LGBT, tapi tangan kiri terima uang. Itu pointnya,” kicau di akun Twitter-nya @HartoyoMdn.

lgbtdana2

Hartoyo mengatakan, dana asing NU yang digunakan pemberdayaan LGBT berasal dari global fund. “Tapi kenapa ada siaran pers menolak keberadaan dan gerakannya? Padahal NU bagian dari gerakan itu. Aneh toh?” ungkap Hartoyo.

Sebelumnya, PBNU menolak LGBT. Organisasi yang didirikan Hadlratussyaikh KH Hasyim Asy’ari ini menilai LGBT sebagai bentuk penyimpangan dan mengingkari fitrah manusia.

“PBNU menolak dengan tegas paham dan gerakan yang membolehkan atau mengakui eksistensi LGBT. LGBT mengingkari fitrah manusia. PBNU menegaskan bahwa perilaku LGBT adalah perilaku yang tidak sesuai dengan fitrah manusia,” ujar Wakil Ketua Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar saat jumpa pers di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/2).

Dengan demikian, lanjut Akhyar, para pengidap LGBT harus direhabilitasi. Semua sumber daya, termasuk pemerintah harus dikerahkan untuk merehabilitasi para pengidap LGBT.