Kajian Politik Merah Putih: Xi Jinping Menyiapkan Gibran sebagai Pengganti Prabowo

Presiden China Xi Jinping sudah mempersiapkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) sebagai pengganti Prabowo saat mantan Danjen Kopassus itu menjadi nomor satu di Indonesia.

“Xi Jinping menyiapkan Presiden pengganti Prabowo adalah boneka Gibran,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (5/5/2024).

Kata Sutoyo, Xi Jinping bisa saja menurunkan Prabowo di tengah jalan dengan memanfaatkan kelompok pro-demokrasi di Indonesia untuk melakukan unjuk rasa dengan isu pemakzulan presiden. Selama ini, China masih menganggap Prabowo lebih cenderung ke Barat dan Amerika Serikat.

Baca juga:  Pemenang Pilpres 2024 bukan Prabowo-Gibran, tapi Jokowi dan Luhut

“Di tengah jalan Prabowo bisa di-kick ditendang dari oleh Xi Jinping  karena Xi Jinping telah siapkan penggantinya tentunya orang dari koalisi merah,” jelasnya.

Sutoyo mengungkapkan China menjalankan operasi intelijen dengan tujuan pertama, tujuan jangka pendek yaitu Prabowo menang iuntuk meng-backup melindungi Jokowi, keluarganya dan kroni-kroninya dari sidang pengadilan rakyat.

Dan Kedua, tujuan jangka panjang renstra politik China Komunis untuk kuasai Indonesia

“Otomatis China Komunis akan mengontrol dan mengawasi gerak gerik Prabowo sebagai Presiden  pelanjut Jokowi,” pungkasnya.

Baca juga:  Catat, Imigrasi Akui Warga Asing dari China yang Banyak Dideportasi