Jokowi Instruksikan Impor Sapi Lagi

Jokowi dan sapi (IST)
Jokowi dan sapi (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berbohong lagi terkait impor sapi. Padahal selama ini, mantan Wali Kota Solo itu selalu antiimpor sapi dengan harapan para pedagang dalam negeri dapat sejahtera.

Ternyata omongan Jokowi itu justru berbalik. Saat ini, ia memerintahkan untuk impor sapi dengan alasan untuk penyediaan daging dalam negeri.

Presiden Joko Widodo sendiri saat kampanye di bulan Maret lalu mengatakan bahwa Indonesia harus berani menghentikan impor sapi dari Australia.

Baca juga:  Ajak Keluarga saat Kunjungan Kenegaraan ke Jerman-Turki, Jokowi Khianati Rakyat

Menurutnya Indonesia tidak usah takut kekurangan pasokan daging karena ada peternakan dengan produksi sapi yang cukup di Nusa Tenggara. Jokowi mengklaim bahwa swasembada sapi bisa dilakukan jika program tersebut dilakukan secara serius.

Sebagaimana dikutip Harian Nasional, Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengatakan telah mengusulkan impor sapi bakalan sebanyak 200 ribu ekor untuk kebutuhan awal tahun depan. Hal itu dapat menjaga kestabilan harga daging sapi di pasaran.

Ia menilai, target realisasi sangat mungkin direvisi. Kementerian Pertanian (Kementan) masih menghitung jumlah cadangan ternak lokal. Angka permohonan dapat dipangkas kalau melebihi kebutuhan.

Baca juga:  Gardu Banteng Marhaen: Oposisi Kebingungan Melawan Jokowi di Pilpres 2019

“Rencana impor sapi bakalan sudah kami sampaikan untuk menjaga harga tahun depan. Tapi saya berharap tidak ada pengurangan angka,” katanya di Jakarta, Sabtu (20/9).


2 comments

  1. Buat berita kok yg negatif terus ya. beritakan sesuatu yg lbh membangun bangsa, bukan berita2 yg provokatif!!!!!
    #suaranasionalonline@gmail.com

    1. Buat ngimbangi web hatree.com yang isinya tentang pencitraan semua gan,,,,,

Comments are closed.