Padahal Ikut Teken, Jokowi Pura-pura Bloon Ditanya Kenaikan Gaji DPR

Presiden Jokowi (Tibunnews)
Presiden Jokowi (Tibunnews)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu malu mengakui ikut menandatangani kenaikan tunjangan gaji anggota DPR.

“Jokowi tak perlu malu mengakui menandatangani kenaikan gaji DPR. Anehnya justru Jokowi kelihatan cuci tangan dan meminta menanyakan ke Menteri Keuangan,” kata pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (18/9).

Menurut Huda, sikap Jokowi yang selalu membebankan kepada bawahan ketika ada masalah menunjukkan bukan sikap seorang pemimpin. “Kalau enak maunya saja, tetapi kalau ada masalah, selalu dibebankan kepada bawahan,” papar Huda.

Kata Huda, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro yang menaikkan gaji anggota DPR tentunya atas sepengetahuan Presiden Jokowi. “Menteri Bambang seorang profesional yang tahu aturan, kenaikan gaji DPR tentunya ditandatangi Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan. Itu sudah aturannya,” papar Huda.

Huda mengatakan, jika pada suatu kesempatan Jokowi mengatakan, tidak membaca kenaikan gaji DPR, itu menunjukkan sikap yang kurang teliti dari mantan Wali Kota Solo. “Apapun cara ngelesnya Jokowi, dengan mengatakan tidak sempat membaca justru akan menjatuhkan Jokowi sendiri,” papar Huda.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membantah menyetujui kenaikan gaji DPR, padahal sudah ditandatangi. “Tanya Menkeu, saya belum tahu,” katanya, Kamis (17/9).

Baca juga:  LGBT Merasa Nyaman di Era Jokowi, Mereka Tunjukkan Nikah Sejenis

1 comment

  1. Dulu waktu jadi walikota solo juga gitu.. Tanya aja ama bekas sekretarisnya!

Comments are closed.