Demi Lindungi Mafia di Istana, Jokowi Siap Singkirkan Rizal Ramli

Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Kalau Preiden Joko Widodo (Jokowi) punya nyali, segera pecat Sofyan Djalil, Rini Soemarno serta memperkecil peran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Demikian dikatakan Ketua Progres 98 Faizal Assegaf dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (9/9).

Kata Faizal, Jokowi harus memberi kewenangan yang penuh Rizal Ramli untuk membongkar mafia proyek di pemerintahan. “Selanjutnya beri otoritas penuh kepada Rizal Ramli guna membongkar jaringan mafia proyek di pemerintahan dan BUMN,” ungkap Faizal.

Menurut Faizal, membongkar mafia proyek di pemerintahan dan BUMN bukan membuat gaduh dan tidak percaya investor. Justru dengan pemberantasan mafia, investor akan menanamkan modal di Indonesia.

“Langkah-langkah itu akan mendongkrak kepercayaan publik dan memberi harapan positif bagi kalangan investor,” papar Faizal.

Faizal mengatakan, Jokowi bisa saja melindungi para mafia yang telah membantu mantan Wali Kota Solo itu dalam pendanaan di Pilpres 2014 dan mengusir Rizal Ramli.

“Atau sebaliknya dengan terpaksa Jokowi “usir” Rizal Ramli dari kabinet demi melindungi mafia proyek karena ikut berjasa di Pilpres 2014,” pungkas Faizal.

Baca juga:  Netizen Ini Berikan Penjelasan Logis Anjuran Bisnis Kalajengking Jokowi Konyol