Muhammadiyah Kota Bogor Kecam Pembantaian Zionis Israel di Rafah

Maizar Pasukan zionis Israel telah melakukan pembunuhan massal di Rafah Palestina. Tindakan yang dilakukan zionis Israel termasuk pelanggaran HAM berat.

“Atas nama Muhammadiyah Kota Bogor mengecam pembantaian zionis Israel di Rafah Palestina,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor Maizar Madsury kepada wartawan, Sabtu (1/6/2024).

Menurut Maizar, tindakan yang dilakukan Zionis Israel termasuk pelanggaran HAM berat. “Anak-anak, perempuan menjadi korban kekejaman zionis Israel. Benjamin Netanyahu harus diseret ke Mahkamah Pidana Internasional (ICC),” tegas Maizar.

Maizar mendesak pemerintah Indonesia menggalang kekuatan diplomasi baik di tingkatan PBB dan OKI untuk menghentikan kebiadaban Israel. “Rakyat Indonesia juga harus berdoa untuk keselamatan warga Palestina dan kemenangan pejuang Palestina,” ungkapnya.

Mahasiswa di Amerika dan Eropa sudah melakukan unjuk rasa menentang kebiadaban Israel. “Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan para siswa di sekolah-sekolah Muhammadiyah sudah menyerukan mendukung perjuangan Palestina beberapa waktu lalu. Saatnya seluruh mahasiswa dan pelajar di Indonesia menyerukan perjuangan Palestina,” tegasnya.

Isu Palestina harus menyatukan seluruh rakyat Indonesia. “Singkirkan ego masing-masing ormas. Mari bersatu untuk perjuangan Palestina,” pungkasnya.