Ketua Muhammadiyah Kota Bogor Pimpin Doa Dialog Ormas Islam Peduli Palestina

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor Ustaz Maizar Madsury memimpin doa dialog ormas Islam peduli Palestina di Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (10/5/2024).

Dalam doanya, Ustaz meminta kepada Allah untuk pertolongan kepada umat Islam di Palestina. “Untuk kemenangan umat Islam Palestina,” tegasnya.

Ustaz Maizar juga mendoakan saudara-saudara Mujahidin di Gaza Palestina. “Ya Tuhan, hukumlah orang-orang Yahudi Zionis yang berdosa, dan tunjukkan murka-Mu kepada mereka. Ya Tuhan, bantu agama-Mu, kitab-Mu, dan sunnah Nabi-Mu, Muhammad,” paparnya.

Selain itu, kata Ustaz Maizar membela Palestina merupakan perintah konstitusi Bangsa Indonesia. “Dalam pembukaan UUD 45, Indonesia menolak bentuk penjajahan di atas dunia termasuk penjajahan zionis Israel terhadap Palestina,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh ormas umat di Indonesia untuk bersatu dalam membela Palestina. “Kesempingkan ego ormas masing-masing demi Palestina,” paparnya.

Ketua Forum Perwakilan Umat Islam (FPUI) kota Bogor Ustaz Dadan Muldani mengatakan, forum seperti tari dalam tasbih. “Forum pemersatu yang bukan membawahi ormas. Mengeleborasi berbagai ormas Islam agar eksis dan berkontribusi di Kota Bogor termasuk dalam isu Palestina,” paparnya.