Berpotensi Ikut Pilwalkot Bekasi, Ini Segudang Prestasi Kusnanto Saidi

JAKARTA – Sebanyak 508 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024. Tak terkecuali Kota Bekasi yang dijadwalkan akan melaksanakan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 akan dilakukan pada Rabu, 27 November 2024.

Sejumlah nama pun digadang-gadang menjadi kandidat bakal calon Wali Kota Bekasi. Salah satunya Dr.dr. Kusnanto Saidi, MARS yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Menanggapi potensi pencalonan Dr.dr. Kusnanto Saidi tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Yanuar Wijanarko angkat bicara. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan pihaknya, sejumlah prestasi telah dicatatkan Kusnanto selama menjadi ASN di lingkungan Pemkot Bekasi.

“Sebagai contoh keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Yanuar di Jakarta, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, inovasi yang digagas Kusnanto adalah sebuah terobosan dimana masyarakat dapat mengakses layanan berobat jalan secara online. Bahkan bisa daftar langsung dan mendapatkan jadwalnya untuk ketemu dokternya.

Sebagai informasi, di bawah kepemimpinan Kusnanto, RSUD Kota bekasi juga mendapatkan penghargaan TOP 45 Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2021 dan jadi penilaian atas raihan Pemerintah Kota Bekasi sebagai Anugerah Kota Terinovatif Peringkat Ke-2 Tingkat Nasional Ajang Innovation Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri.
Baca juga:  Kaesang Jadi Bakal Calon Walikota Bekasi dan Dipastikan Menang, Dinasti Jokowi Makin Menggurita