Bobby Nasution Akui Istrinya akan Maju di Pilkada

Istri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu yang tidak lain putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan maju di Pilkada 2024.

“Setelah saya baca-baca saya kira istri saya yang mau maju Pilkada,” ungkap Bobby, Kamis (14/3/2024).

Bobby mengatakan seperti itu menanggapi istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono yang akan maju sebagai Bupati Sleman.

Mengutip keterangan di Instagram, Erina Gudono pernah mengaku bahwa dirinya tidak paham tentang politik. Keterangan tersebut ditulisnya usai Kaesang Pangarep resmi terpilih menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Aku enggak paham tentang dunia politik, dan salah satu Keputusan paling berat yang aku buat adalah merestui Mas berjuang di sini,” katanya melalui akun @erinagudono.

Baca juga:  Jokowi Kasih Hadiah dengan Melempar, Tidak Layak di Contoh

Sebagai orang yang tidak memahami politik, Erina lalu menyebut pidato pertama Kaesang adalah pidato terbaik yang pernah dia lihat.

“Jujur bagiku, sebagai orang awam politik, pidato Mas minggu lalu adalah pidato parpol terbaik yang pernah aku lihat” tulisnya.

Politisi Partai Demokrat Herman Khaeron menanggapi kabar masuknya nama istri Kaesang Pangarep itu ke bursa calon Bupati Sleman. Menurutnya, semua warga negara Indonesia punya hak yang setara untuk dipilih dan memilih, tak terkecuali menantu presiden.

“Ini hak politik ya. Hak politik itu adalah hak dipilih dan hak memilih. Hak dipilih itu juga berlaku untuk siapa pun. Hak memimilih apalagi untuk siapa pun. Oleh karenanya, tidak berlaku dia anak presiden, menantu presiden, rakyat biasa, sama saja haknya dalam undang-undang,” kata Herman di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024.

Baca juga:  Luhut 'Tampar' Jokowi Secara Keras, Ada Apa?

Menurutnya, jika pada akhirnya Erina maju di Pilkada 2024 dan terpilih menjadi Bupati Sleman, maka itu merupakan suara rakyat.

“Pada akhirnya yang menentukan suara rakyat, kan suara rakyat suara Tuhan. Kalau rakyat menginginkan beliau ya terpilih, kalau rakyat tidak menginginkan ya tidak terpilih,” ujarnya.