Sebut Penguasa Sekarang Mirip Orba, PPJNA 98: Megawati Harus Bercermin

Megawati Soekarnoputri harus bercermin atas pernyatannya penguasa sekarang mirip Orde Baru. Penguasa sekarang tidak lepas dari peran PDIP.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada wartawan, Rabu (29/11/2023). “Jokowi hanya petugas partai PDIP. Ini artinya berbagai kebijakan tidak lepas dari partai berlambang Banteng Moncong Putih,” jelasnya.

Kata Anto, rakyat makin cerdas dalam menyikapi pernyataan Megawati yang menyebut penguasa sekarang mirip Orba. “Rakyat justru makin tidak simpati kepada PDIP. Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 bukan karena PDIP-nya tetapi sosok yang merakyat,” ungkap Anto.

Baca juga:  Tuan Jokowi yang Maha Kuasa

Anto mengatakan, serangan Megawati kepada Jokowi justru membuat rakyat makin simpati kepada mantan Wali Kota Solo. “Rakyat maakin simpati kepada Jokowi,” jelas Anto.

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung soal penguasa sekarang yang mirip orde baru. Hal itu dikatakan Mega saat menghadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Mestinya Ibu (menceritakan dirinya sendiri -red) nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?” kata Megawati ketika memberi arahan di rakornas relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat seperti dilansir dari detikNews, Senin (27/11)

Baca juga:  Alasan Islam, Jokowi Preteli Kewenangan JK