Terkait Ijazah Jokowi, Aktivis 77/78: Rektor UGM atau Dekan Kehutanan tak Sebut Nomor Pokok Mahasiswa Bernama Joko Widodo

Rektor UGM Prof.dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Dekan Fakultas Kehutanan UGM Sigit Sunarta, M.P., M.Sc., Ph.D tidak menyebut nomor pokok mahasiswa bernama Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers terkait isu ijazah milik mantan Wali Kota Solo itu.

“Rektor UGM ataupun Dekan Fakultas Kehutanan sama sekali tdk menyebutkan Nomor Pokok Mahasiswa bernama Joko Widodo,” kata aktivis 77/78 Indra Adil dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (12/10/2022).

Dalam konferensi pers itu, Rektor UGM maupun Dekan Fakultas Kehutanan tidak menyebut Nomor Induk Ijazah, Tanggal dan Bulan Terbitnya Ijazah bersangkutan. “Juga tidak menyebutkan nama-nama penanda tangan ijazah yang biasanya ditandatangani oleh Rektor UGM dan Dekan Fakultas Kehutanan UGM saat itu,” jelasnya.

Baca juga:  KI Gendeng: Jokowi Kerahkan Dukun Kepercayaan Datangkan Hujan saat Demo Besar 4 November

“Mestinya itu semua masih ada datanya mengingat Pengakuan Rektor UGM bhw semua masih “terdokumentasi dengan baik”,” jelas Indra.

Universitas Gadjah Mada (UGM) menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan alumni universitasnya. UGM menegaskan ijazah yang dimiliki Jokowi asli.

“Atas data dan informasi yang kami miliki dan yang terdokumentasi dengan baik, kami meyakini keaslian ijazah sarjana S-1 Insinyur Joko Widodo,” kata Rektor UGM Ova Emilia dalam jumpa pers, Selasa (11/10/2022).

Ova menegaskan Jokowi benar-benar merupakan lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Baca juga:  Di bawah Kendali Kapten Jokowi, Kapal Indonesia Terancam Tenggelam

“Dan yang bersangkutan benar-benar lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada,” kata dia.

“Bapak Insinyur Joko Widodo adalah alumna Prodi S1 di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada angkatan tahun 1980. Yang kedua Bapak Insinyur Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM tahun 1985 sesuai dengan ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki,” papar Ova.