Tim UAH Adakan Penggalangan Dana Korban Erupsi Gunung Semeru

Uncategorized

Lampung – Tim Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung melakukan penggalangan dana untuk korban, dan warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur.

Dihari kedua penggalangan dana ini, Tim UAR Tubaba telah menerima bantuan/donasi dari masyarakat Tubaba di beberapa titik penggalangan senilai Rp3.044.000

Ketua Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) Tubaba Muhammad Nur Hafidz didampingi Koordinator Lapangan (Korlap) penggalangan dana Tawakal Amrullah mengatakan UAR adalah lembaga kemanusiaan yang dibentuk pada tahun 2004 ketika terjadi bencana Tsunami di Provinsi Aceh, bertujuan untuk menggalang bantuan kemanusiaan guna membantu untuk menyelamatkan sesama dalam segala bencana.

Dalam membantu akibat bencana Erupsi Gunung Semeru, UAR mendirikan Posko di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Kampung Renteng salah satu lokasi terparah dampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu.

UAR masuk dalam Tim SRU 3 (Search And Rescue Unit) pencarian korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dan melakukan pencarian di Dusun Kebondeli dan Kampung Renteng.

Dengan adanya korban, dan warga terdampak erupsi Gunung Semeru, lanjut dia, UAR tergerak hati turut menfasilitasi dan mewadahi masyarakat yang peduli sesama ingin membantu warga di Lumajang, Jawa Timur.

“Alhamdulillah, dua hari ini kita melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik yakni di Panaragan, Perkantoran Pemda Tubaba, Pasar Mulya Asri, dan hari ini di Pasar Pulung Kencana dapat mengumpulkan donasi senilai Rp3.044.000,” kata dia, Kamis (17/12).

Kegiatan aksi penggalangan dana ini, kata dia, akan berlanjut selama tiga hari kedepan dengan titik-titik penggalangan yakni Pasar Daya Murni, Komplek Islamic Center Tubaba, dan kembali di Pasar Pulung Kencana.

“Terima kasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat Tubaba yang ingin turut membantu korban, dan warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, dan para pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga tiga hari kedepan penggalangan dana ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan donasi dari masyarakat Tubaba secara maksimal. Dan hasil penggalangan dana ini kita sampaikan langsung ke korban melalui Tim UAR yang berada di lokasi,” tutupnya.(san/arie)