Pimpinan Ponpes Al Furqon Tubaba Hadiri Penganugrahan Lomba Kebersihan Pondok Pesantren

Uncategorized

Lampung – Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Furqon Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, KH Muhyiddin Pardi menghadiri penganugrahan lomba kebersihan pondok se – Lampung yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Ballrom Hotel Swiss-Bel Hotel, Kamis (16/12).

Pondok Pesantren Modern Al Furqon merupakan satu – satunya pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang memperoleh predikat juara 3 pada ajang penilaian kebersihan pondok. Penghargaan tersebut di berikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Qudrotul Ikhwan.

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang dibacakan Qodrotul Ikhwan mengajak para santri pondok pesantren untuk memperkuat harmonisasi antara ulama dan umara dengan terus menjalin silaturahmi bersama.

Guna mendukung perkembangan Provinsi Lampung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ini juga menghimbau kepada para kiyai dan ulama untuk berkontribusi dan berperan bersama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi para santri.

Sementara itu, KH Muhyiddin Pardi mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren Modern Al furqon merupakan balai pendidikan yang seluruh kehidupan di Pondok didasarkan pada nilai-nilai yang dijiwai oleh suasana-suasana dalam Panca Jiwa.

“Pondok Al Furqon mempunyai jiwa keikhlasan, jiwa kesederhanaan, jiwa berdikari, jiwa ukhuwah islamiyah dan jiwa bebas ” terangnya. Dari panca jiwa tersebut seluruh santri nantinya diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat luas. (san)