Bantuan BPNT, Terimakasih Pak Jokowi yang selalu Peduli Wong Cilik

Uncategorized

Sudah lima hari ini Jum’at 23 Juli 2021 Program pemerintah pusat dalam menangani kebutuhan masyarakat terutama mereka yang terdampak dalam Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada bulan Juli ini sudah ada yang mulai cair baik itu bantuan PKH, BPNT, BST, BLT DD serta Banpres BPUM.

Seperti yang terlihat di sekitaran Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, sejak tanggal 19 Juli 2021 Bantuan BPNT sudah mulai disalurkan. Masyarakat sangat senang dan antusias menerimanya apalagi disaat kondisi PPKM ini.

Sutiani salah seorang penerima manfaat dari program BPNT mengatakan,”saya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini sebab sangat membantu kebutuhan pokok sehari-hari apalagi disaat pandemi Covid seperti ini.”

“Semoga program seperti ini terus berlanjut karena masih banyak yang membutuhkan, saya berterimakasih ke Pak Jokowi yang selalu peduli wong cilik,” tambah Sutiani.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan dan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA dari pemerintah.

Sesuai kehendak pemerintah bahwa program ini yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara tepat sasaran dan tepat waktu agar tercipta masyarakat yang sejahtera.
(Rinto Caem)