Politikus Demokrat: Pidato Jokowi Penuh Kehampaan tanpa Harapan

Uncategorized

Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyikapi meningkatnya Covid-19 tidak menyelesaikan masalah pandemi di Indonesia.

“Pidato Jokowi penuh kehampaan tanpa harapan. Tekanannya sll ke rakyat bhkn salah pun ditimpakan ke rakyat,” kata politikus Demokrat Irwan Fecho di akun Twitter-nya @irwan_fecho.

Kata Irwan, Jokowi ingin PPKM Mikro sampai ke desa-desa tetapi faktanya vaksin dan bansos saja belum hadir merata di desa. “Selalu rakyat yang salah padahal hak mereka belum diwujudkan oleh negara,” paparnya.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat saat ini untuk mengendalikan Covid-19 hingga ke level terkecil. Hal ini dikatakan Jokowi merespon adanya desakan PSBB dan lockdown total mengingat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Pemerintah telah memutuskan PPKM mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan covid 19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah yaitu komunitas,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/6/2021).

Jokowi menyadari kasus Covid-19 Indonesia beberapa hari terakhir mengalami kenaikan. Bahkan muncul adanya varian baru corona.

“Kita masih harus menghadapi ujian berat, menghadapi cobaan berat, karena beberapa hari terakhir ini wabah Covid-19 kembali merebak, kembali meningkat dan juga adanya varian baru yang lebih mudah menular,” ucap dia.