Istana Bantah Tudingan Rizal Ramli yang Sebut Menteri Jokowi tak Punya Pengalaman

Pihak Istana membantah tudingan ekonom senior Rizal Ramli yang menyebut menteri Jokowi tidak mempunyai pengalaman.

“Saya kira tidak tepat dikatakan tidak punya pengalaman, saya kira pak Jokowi memilih menteri berdasarkan pengalaman, kompetensi, rekam jejak,” kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian, Senin (20/7/2020) dkutip dari suara.com.

Donny menilai tuduhan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu tidak mendasar. Ia menyebut semua jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju saat ini tengah bekerja keras mengendalikan Covid-19 dan krisis ekonomi.

“Semua menteri bekerja keras dan situasi kita pun saat ini tidak terlalu buruk. Artinya bahwa dibanding negara-negara lain, cuma kita masih positif (Covid-19), kemudian saya kira semua berjalan dengaan baik,” ucap dia.

Ketika ditanya apakah Indonesia bisa keluar dari jurang resesi ekonomi akibat Covid-19, Donni meyakini Indonesia bisa melewatinya. Donny kemudian berkaca pada krisis ekonomi di tahun 1998 dan 2008.

“Kita (Indonesia) sudah berkali kali mengalami krisis ya mulai dari tahun 1998 dan 2008. Kalaupun nanti ada krisis insyaAllah bisa terlewati dengan baik. Apalagi pak Jokowi dibantu oleh menteri-menteri yang berkompeten,” katanya.