SBK: Rakyat tak Percaya Lagi Jokowi dan Jajarannya

Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya sudah tak dipercaya lagi karena kebijakannya merugikan masyarakat dan menguntungkan para cukong.

“Jokowi dan jajarannya tidak dipercaya lagi oleh rakyat,” kata pengamat seniman politik Mustari atau biasa dipanggil Si Bangsat Kalem (SBK) dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (7/6/2020).

Kata SBK, rakyat tidak percaya lagi Jokowi dan jajarannya karena kebijakannya tidak berpihak kepada masyarakat kecil. “Kenaikan iuran BPJS, PP Tapera, BBM yang belum turun saat harga minyak dunia jatuh,” jelasnya.

Menurut SBK, legitimasi Jokowi sangat turun drastis setelah pengesahan UU KPK hasil revisi yang melemahkan lembaga antirasuah tersebut. “UU KPK hasil revisi membuat para koruptor senang, belum lagi kasus Harun Masiku yang sampai sekarang belum ditangkap,” papar SBK.

Kata SBK, para pendukung Jokowi termasuk politisi PDIP juga mengkritik keras Jokowi atas kebijakannya yang tidak berpihak kepada rakyat kecil. “Beberapa relawan Jokowi mulai mengkritik Jokowi,” kata SBK.

Selain itu, utang yang menumpuk di era Jokowi membuat beban negara semakin berat. “Indonesia harus segera diselamatkan dari keterpurukan saat ini,” pungkasnya.